iklan

" Media - Cara Tepat Merawat Motor All New Honda Vario 125, Agar Performa Motor Tetap Prima "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Hello Brosis semua, apakah kalian bingung  dengan perawatan motor Matic yang kalian miliki, disini Sekilas MEDIA INFORMATION akan memberikan tentang  Cara Tepat Merawat Motor All New Honda Vario 125, Agar Performa Motor Tetap Prima .

Honda Vario 125
Honda Vario 125
 
Oke langsung saja, ada beberapa poin yang wajib di perhatikan dalam merawat Scutic Honda ini, yaitu All Vario 125 selengkapnya sebagai berikut :

 1.   Lakukan Pemanasan Terhadap Mesin


Melakukan pemanasan ialah suatu kebiasan yang harus dilakukan di setiap pagi setelah motor beristirahat di malam hari, mengapa harus dilakukan?, karena pada saat motor berhenti dan beristarahat, Oli mesin turun kepermukaan, maka dengan pemanasan pada mesin di pagi hari kita dapat menaikan Oli mesin kembali sebelum motor di jalankan. Lukanlah minimal 5 menit.

 2.   Lakukan Pergantian Oli Secara Rutin 

    
     Melakukan pergantian Oli mesin, setiap pemakian pada 2000 KM, dan juga lakukan pergantian Oli Gear Box di setiap pemakian 8000 KM. pergantian secara rutin ini dapat memperpanjang umur mesin dan mesin menjadi awet (tahan lama). 

     3.  Harus Rutin Service Berkala


Service rutin secara berkala merupakan kunci utama, agar keadaan mesin atau pun part-part motor tetap terkontrol dan terjaga. Lakukanlah service pada bengkel resmi Honda, dua atau tiga bulan sekali merupakan jangka waktu yang tepat dalam melakukan service berkala. 

4.  Selalu Gunakan Spare Part Asli (Suku Cadang Asli)


Menggukan Spare Part Asli (Suku Cadang Asli), ini juga dapat menunjang dalam umur pakai motor yang kita milki, seperti :
Oli mesin, Oli gear box asli yang di anjurkan Bengkel resmi Honda, dan Spare Part (Suku cadang) lainnya yang bisa kita dapatkan di bengke resmi Honda.

All New Honda Vario 125
All New Honda Vario 125

Oke Brosis, sekian dulu penjelasan mengenai cara merawat All Honda Vario 125 CC, semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Cara Tepat Merawat Motor All New Honda Vario 125, Agar Performa Motor Tetap Prima ""

Posting Komentar