iklan

" Media - Explore Pantai Sawarna Bersama Backpacker Lounge Indonesia "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Hallo Guys ketemu lagi bersama MEDIA INFORMATION. Sudah dua tulisan gw membahas tentang perjalanan gunung, mendaki dan haiking. Kali ini gw akan membahas perjalanan gw ke pantai, secara gw anak pantai kan ya. BTW kali ini perjalanan gw masih ditemenin sama anak-anak BLI again (Backpacker Lounge Indonesia). Penasaran kan tempat apa aja yang gw bakal datengin di daerah Lebak Banten selain panati batu berlayar sawarna pastinya.

Seperti biasa sebelum merencanakan trip selalu ada grup whatsup dimana rencana rencana tersebut bisa terealisasi. Kali ini BLI gak hanya sekedar trip dikarenakan BLI merayakan ulangtahunnya yang pertama (telor pecah guys). Kita sepakat buat mantai cantik disana.Barang barang yang dibawa pun tidak terlalu banyak , transportasinya pun kita santai alias naik 1 mobil elef dan 1 mobil kijang inova. Tepat tanggal 14 Mei 2016 kami berkumpul di Parkiran rumahsakit UKI Jakarta Timur. Yang ditunjuk sebagai CP kali ini adalah Bang Dami dan Mpok Lita. mereka berdua yang bertanggung jawab atas suksesnya acara ini. Karena ini ulangtahun BLI jadi sekitar 30 orang ikut berpartisipasi dalam trip kali ini. Satu persatu teman teman mendatangi wilayah parkir UKI. Dapet temen baru lagi ni gw di BLI. ada siapa aja ya yang ikut trip ini gw sebutin deh dari grup elef ada Yaya, Sarah, Lita, Sari, Dani, Chacha, Nita, Widi, Dwi, Fatur, Om Dedi, Diki, Andre Ferdy, Edi, Becky, Idris Abet,Dimas, dan ada gw di kursi bagian belakang elf, Dan grup kijang ada Bang Dami, Almira, Anisa, Laily, Danu. Waktu menunjukan pukul 21.00 WIB saatnya kita berangkat menuju lebak banten.

Di dalam mobil kita sempatkan untuk saling mengobrol dan saling bersenda gurau sambil bercanda yang pasti gak ketinggalan saling ngebuli, tapi anak BLI ga apernah ada yang sakit hati kok semua baik hati masih dalam batas wajar becandanya. Waktu sudah menunjukan pukul 24.00 kayanya gw lelah banget jad gw putuskan untuk tidur di mobil sampai nanti di bangunin sama si edi yang kebetulan duduk di samping gw.

Waktu menunjukan pukul 04.00 WIB subuh. dan kita sudah sampai di gerabang masuk lebak. masuk di perkampungan warga sambil bersiap siap menunaikan shalat subuh berjamaah. selesai shalat subuh teman teman yang lain sedang asik rapih rapih tuch up lah apalah itu ala ala dipanatai, Sang surya sudah menampakan jati dirinya dan waktu menunjukan pukul 06.00WIB. Kami berjalan menyelusuri desa sawarna suara pantai mulai terdengar dan gw da ga sabar banget buat melihat deru ombak sawarna yang melegenda.. hahaha lebay. Subahanllah apa yang gw lihat benar benar nyata, Ombak nya berkejar-kejaran tiada henti, air laut yang bening menggulung pasir pantai menegnai kaki kami yang sedang menyelusuri bibir pantai. Para nelayan pun sedang asik mempersiapkan Jala ikannya serta perahunya untuk mencari nafkah di laut.  Kami asik berfoto foto dibibir pantai . Kalau gw asik menyendiri menikmati angin pantai dan deru ombak yang super duper bikin gw baper saat itu.

Suasana Pantai Sawarna di Pagi Hari
Setiap langkah kami membawa arti meninggalkan jejak kaki yang terhapus oleh air laut. yang ga sabar adalah menuju batu berlayar yang menjadi ikonnya sawarna ini. dari kejauhan batu itu terlihat dan gw ga sabar buat melihat lebih dekat ala ala serina gitu. Sekitar setengah jam kami berjalan kami tiba di depan batu berlayar, Dan acara pun di mulai untuk merayakan ulangtahun BLI yang pertama.
Teman teman dikumpulkan di pinggir pantai, Kado yang kita bawapun dikumpulkan. Sang keta andre memberikan sambutan dan ucapan terimaksih semoga BLI akan terus ada. Tukeran kadopun dimulai, banyak banget yang tak terkira kado apa yang dibawa teman teman hahah, tapi gw dpt kado lumayan lah, Botol air minum + tas tangan luamyan buat ganti2. Kue ulangtahun pun disiapkan. Saatnya kita make awish bersama-sama.Potong kue dan tiup lilin pastinya, Dan yang tidak ketinggaln pastinya sesi pemotretan ala ala Asia next top model ahhahahh.  Gw da ga sabar buat nyemplung di deket batu berlayar ni.akhirnya sebagian dari kami bermain air dan sebgian lg cuma duduk duduk di pantai.

Warga Backpacker Lounge Indonesia
Waktu menunjukan Pukul 08.00 WIB kami masih bermain air guys, ada teman-teman kita yang pemberani ni guys. Danu, Dami, Cindy, Becky, Fatur, Dwi Dani menjauh dari bibir pantai , dia ingin foto foto dengan efek Background Gulungan Ombak. Sebagai informasi saja bahwa di pantai sawarna dilarang berennag ya guys karena ombaknya tinggi banget sekita 5 sampai 10 meter. Ada musibah yang tim pemberani alami, ketika mereka berfoto foto di balik Bongkahan karang pada saat itu OMbak menghantam mereka dari 7 tim pemberani Dani, Dwi,Fatur dan Cindy hanya terhantam ombak tetapi bisa selamat dengan hantaman tersebut hanya bajunya saja yang basah, tetapi Becky, Danu dan Dami mengalami kecelakaan, mereka terbawa ombak dari tepat foto menuju bibir pantai. Kami semua kaget dan Terkejut pada saat itu dikarenakan mereka tersert ombak. setelah ombaknya menghilang kami mendekati mereka, apa yang terjadi bahwa, semua badan mereka dilumuri darah, karena tergores batu karang yang tajam pada saat terseret, kami membawa mereka ber3 dan seluruh anak BLI ke tepian pantai, Salah satu teman memang sedang membawa obat merah. dengan sigap teman teman membantu mengobati luka teman2 yang lain. Untungnya mereka ber3 tidak mengalami hal hal yang serius. Ini sebagai informasi saja bahwa kalian yang hendak berkunjung ke batu berlayar janagan terlalu jauh dari bibir pantai dikarenakan ombak disana tinggi dan batu karangnya tajam, hati-hati ya guys.

Waktu telah menunjukan pukul 11.00 WIB kami bersiap2 untuk mencari makanan untuk makan siang. kami menyelusuri desa desa sawarna kembali dan setiap langakh pasti cekrek alias selfie hahha namanya anak kekinian begini dah. Sesampainya di parkiran kami memutuskan buat makan di warung makan pinggir sungai. Ternyata warung disini bufee ala ala prasmanan di resto dah all you can eat, ada sayur asem, ayam, tempe dan makanan sunda lainnya, jad ambil sendiri bayar abais makan, Yaiyalah bayar masa gratisan. Kami makan bersama lesehan di pinggir sungai, sambil bercengkrama bersama. Waktu mulai siang saatya kita menuju tempat wisata yang kedua yaitu Goa lalai, Tidak jauh dari pantai sawarna terdapat Goa yang apabila kita telusuri akan sampai mana ya saya juga lupa tanya hahhaa.

Waktu menunjukan Pukul 13.00WIB kami bersiap siap menuju goa lalai, perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki sekita 30 menit. Di sepanjang jalan kami disuguhkan hamparan sawah, sungai dan kegiatan orang desa sawarna. sesampainya di Goa lalai kami disambut oleh pengelola wisata, Kami di pakaikan Helm dan tak lupa membawa senter. karena keadaan goa di dalam sangat gelap. kami semua masuk goa kecuali 3 orang yaitu, sari, laili dan dami, yang lain masuk yuk capcus cin, tapi di bibir goa pasti pada minta foto foto bener saja kan sesi foto dimulai kembali kami berfoto foto sebelum memasuki goa. Di Goa ini yang kita pijak adalah aliran sungai ditambah pasir pantai jadi empuk empuk menjebak. Di PHPin ni sama tanahnya goa. dipijak ternyata dalem. Setiap langkah kami selalu di buat bercandaan ada pula yang hanya bisa ketawa  hahah karena gelapnya goa kita ga bisa liat muka teman kita satu sama lain. Tapi didalam goa isinya adalah stalakmit dan stalaktit suara klalawar kadang terdengar. tetesan air dan suara aliran air pun menemani penyelusuran kami. dan kita didalam Goa ya foto lagi ahhaha. karena kita sudah lelah kami semua memutuskan kembali ke tempat  kita masuk karena apabila kita masuk telusuri goa tersebut kata abangnya bisa sampai malam. karena goanya panjang sekali.

Sesampainya di bibir goa gw iseng banget sama teman teman yang lain, main peper perean lumpur ke wajah,, ah jangan takut sama lumpur kata iklan hahah. disini jadi bahan deh, semua jd main cemong cemongan. Ga da yang marah ga ada yang takut jerawat ahahah. Kami berfoto kembali melihat kelakukan kami abanag abang dan penduduk skitar sana jadi menertawakan kami. jadi bahan pembicaraan karena kita bener2 parah cemong2annya.tapi itulah kesannya yang didapat kapan lagi main cemong2an hahaha.

Waktu menunjukan Pukul 15.00WIB kami memutuskan mandi di sungai untuk membersihkan badan kami kami semua nyebur untuk membersihkan badan kami dari kotoran yang menempel. Seru seruan bareng anak anak desa asawrna juga. Selesai mandi mandi di sungai kami langsung menuju ke mobil dan melanjutkan wisata di sekitar desa sawarna yaitu ke pantai kembali mengejar sunset yaitu ke pantai Bajulmati. Cukup 30 menit menuju pantai tersebut. Kami disambut dengan perahu perahu nelayan yang sanagat banyak sertapara tukang tukang makanan  berjejer . Langsung saja kita melakukan kegiatan bebas, Ada yang Mandi, ada yang makan, ada yang kembali main air di pantai, ada yang shalat ashar semua bersenang senang.

Waktu menunjukan Pukul 18.00WIB dan saatnya kami bersiap siap pulang ke jakarta. tampaknya kami semua sudah lelah dan akhirnya semua teman teman ga ada yang bercanda dan ga ada suaranya guys, mereka sudah lelap dalam tidur dan saya pun ikut tidur. Tak tersa waktu perjalanan kami sudah 6 jam berlalu dan jalan bebas hambatan pun sudah dilalui. Pukul 00.30 WIB kami sampai di Parkiran Rumah sakit UKI. Dan pukul 01.00 WIB kami kembali kerumah masing masing. Tiada perjalanan yang berkesan selain bersama mereka, Terimaksih guys atas ke nyamanan, kehangatan, dan kebersamaannya dalam trip kali ini semoga lain waktu kita bisa trip kembali ke destinasi yang lain nya. selamat Ulangtahun juga kepada BLI semoga sukses selalu, tetap ada dan anggotanya tetap kompak, gaka da yang baperan deh ahahha. SEE YOUUU.....

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Explore Pantai Sawarna Bersama Backpacker Lounge Indonesia ""