iklan

" Media - Cara & Tips Jitu Merawat Mobil All Toyota Avanza "Agar Tetap Prima" "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Dalam merawat mobil Toyota Avanza sendiri di rumah, sebenarnya susah-susah gampang, namun bila kita biasa melakukannya, dan sering merawatnya dengan tindakan yang benar, maka  Mobil yang Sobat milki akan terjaga dan tetap prima setiap saat.


Cara & Tips Jitu Merawat Mobil All Toyota Avanza
All Toyota Avanza


Oke sobat berikut ini merupakan  Cara & Tips Jitu Merawat Mobil All Toyota Avanza "Agar Tetap Prima" - selengkapnya sebagai berikut :

Mengecek Air Radiator (Coolant), Oli Mesin, Minyak Rem


Sebelum melakukan pemansan terhadap mesin, atau sebelum melakukan perjalanan menggunkan mobil Toyota Avanza yang Sobat miliki, lakukanlah pengecekan Air Radiator (Coolant), Oli Mesin, Minyak Rem, ini di lakukan untuk menghindarkan hal-hal yang tak di ingikan, bisa fatal akibatnya bila Air Radiator (Coolant), Oli Mesin, Minyak Rem ini mengalami kekosongan atau pun levelnya low (berkurang), bisa mengahabat kinerja Fungsi dari Air Radiator (Coolant), Oli Mesin, dan Minyak Rem .


Mengecek Air Radiator (Coolant) Toyota Avanza
Mengecek Air Radiator (Coolant) Toyota Avanza

Cek Oli Mesin Toyota Avanza
Cek Oli Mesin Toyota Avanza

Cek Minya Rem Cek  Toyota Avanza
Cek Minya Rem Cek  Toyota Avanza

Mengecek Aki (Accu)

Untuk mengecek aki, sebenarnya tidaklah sulit, cukup dengan mengecek tegangannya saja, dan Air aki bila Aki yang di gunakan tipe basah, dan sebaliknya bila yang di gunakan itu Aki kering, tidak perlu mengecek air Aki, karean Aki kering tidak memiliki cairan atau air aki berserta tegangan Aki tersebut, wajib di Cek.


Aki Tipe Basah (Cek dan Penambahan Air Aki)
Aki Tipe Basah (Cek dan Penambahan Air Aki)
Aki Tipe Kering Toyota Avanza
Aki Tipe Kering

Cek Tegangan Aki Toyta Avanza
Cek Tegangan Aki

Menghidupkan mesin di pagi hari (Memanaskan Mesin)


Setelah melakukan pengecekan Air Radiator (Coolant), Oli Mesin, Minyak Rem, dan hasilnya Oke, barulah ke tahap selanjutnya yaitu ( Memanaskan Mesin). Menghidupkan Mesin di pagi hari ialah berguna untuk menyempernukan pelumasan Oli keseluruh mesin. karena pelumas (Oli) belum sepenuhnya melumasi mesin saat mesin baru di hidupkan di pagi hari, dan gesekan yang  terjadi dalam mesin tanpa adanya pelumasan Oli, ini bisa menyebabkan usia mesin pendek. Oleh karena itu sangat di anjurkan untuk melukan pemanasan terhadap mesin di pagi hari.

Merawat Interior dan Exterior Toyota Avanza

Merawat Interior Toyota Avanza pada umumnya sama dengan mobil-mobil yang lain, namun untuk menciptakan ruang (interior) tetap rapi,bersih dan nyaman Sobat perlu membersihkan debu yang menempel atau mengendap pada Kursi tempat duduk, sela-sela Dasboard, ini bisa di lakukan dengan menggukan Vacum Cleaner yang dapat mengangkat debu-debu tersebut, dan juaga membersihkan karpet lantai yang sering kotor dengan cara mencucinya. Bila ini di lakukan setiap saat, tentunya bisa menciptkan Ruang (Interior) Mobil bersih dan nyaman serta terhidar dari debu dan kotoran.


Membersihkan Debu Interior Mobil Menggunakan Vacum Cleaner
Membersihkan Debu Interior Mobil Menggunakan Vacum Cleaner

Membersihkan Karpet Lantai Mobil
Membersihkan Karpet Lantai Mobil

Untuk merawat Exterior ini juga perlu di perhatikan, guna menjaga  Cat Bodi agar tetap Kinclong dan terhidar dari jamur dan kotoran yang mengendap, yaitu dengan cara, segara mencuci mobil bila terkena air hujan atau bila keadaan mobil kotor. Kerana bila tidak segera di cuci, kotoran yang mengedap pada Bodi mobil bisa menjadi jamur dan mengusamkan Cat Mobil, terutama yang sering terjadi ialah pada Kaca Mobil yang berjamur. Maka dari itu segerah Steam mobil atau mencucinya.


Steam (Cuci) Mobil Toyta Avanza

Steam (Cuci) Mobil Toyta Avanza dengan Baik
Steam (Cuci) Mobil Toyta Avanza dengan Baik

Nah sobat, cara di atas ini bisa kita lukakan sendiri, sangat sederhana sekalikan, dan bisa kita lakukan setiap hari, agar Toyota Avanza yang kita milki tetep Prima. Namun hal yang harus kita lakukan dalam merawat Mesin atau dalam Service berkala, ini harus di lakukan oleh bengkel resmi ya Sobat, simak selanjutnya sebagai berikut :


Melakukan Service Berkala Toyota Avanza

Dalam Service Berkala, kita bisa membawnya ke bengkel resami Toyota, seperti Auto2000 yang terdekat di kota Sobat tinggal, dalam melakukan Service Berkala, ini di lakukan juga dengan pergantian Oli Mesin, Oli Gearbok (Transmisi), dan Oli Gardan juga ya Sobat, mengapa demikian ????.
Karena pergantian Oli Mesin, Oli Gearbok (Transmisi), dan Oli Gardan secara berkala merupakan anjuran wajib yang harus di lakukan dan sesuai SOP Service Berkala yang ada di Bengkel Resmi Toyota, sehingga menjadikan Mesin dan part-part Mobil tetap Terjaga dan Prima Sobat. 


Service Berkala Toyota Avanza Di Auto2000
Service Berkala Toyota Avanza Di Auto2000

Dan selain dari pada itu juga, bila kita melakukan service berkala secara rutin, ini dapat memberikan ketahanan umur pakai mobil menjadi lebih lama, dan menjadikan mobil yang Sobat miliki tetap Prima. Sekian dulu ya Sobat, semoga artikel di atas dapat membantu dan terima kasih.



ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Cara & Tips Jitu Merawat Mobil All Toyota Avanza "Agar Tetap Prima" ""

Posting Komentar