iklan

" Media - Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Akibat kurangnya perawatan pada Sistem Rem,  khusunya bagi pemilik mobil, sesungguh ini dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti menimbulkan kerusakan yang di mulai dari kerusakan ringan, hingga ke yang serius (berat). Sistem pengereman merupakan salah satu perawatan yang paling penting, sebab bila mobil dengan kondisi rem yang kurang baik, ini dapat berakibat fatal bagi pengemudi mobil dan bahkan pengendara lain.

Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet
Rem Cakram Mobil

Di sini Sekilas MEDIA INFORMATION akan menguraikan mengenai Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet - untuk mengetahui cara mengatasi sistem rem yang macet, sebaiknya kita ketahui dulu penyebabnya, selengkapnya sebagai berikut :

Penyebab Dari Sistem Rem Cakram Mobil Macet :

  • Piston Rem mengalami korosi atau karat
  • Pen Kaliper Rem macet (tidak optimal sa'at bergerak karena termakan oleh karat)

Perlu di ketahui Dua penyebab di atas merupakan penyebab utama dari Sistem Rem Cakram Mobil yang mengalami macet. Adapun untuk mengatasi Sistem Rem Cakram mobil yang macet, dapat di lihat dan di baca uraian di bawah ini :


Cara Melakukan Pengecekan Piston dan Pen Kaliper "yang mengalami macet"


 Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet
Pengecekan Piston dan Pen Kaliper

Caranya cukup mudah, dengan  melepas Kampas Rem Cakram, setelah Kampas Rem terlepas, kemudian lakukan pemasangan kembali dengan tanpa menggunakan Kampas Rem. seteleh itu kelangkah berikutnya,yaitu untuk menguji serta melihat Pistonnya untuk memastikan Piston berkarat atau bermasalah, dalam melakukan penegecekan piston ini harus di lakukan 2 orang, intinya untuk berbagi tugas.

Contoh : salah satu menginjak pedal rem, dan yang satunya lagi mengecek Piston agar pengecekann Piston lebih mudah.

Lalu lakukan pengereman dengan menginjak pedal rem dengan halus sampai piston keluar, setelah piston keluar, akan terlihat seluruhnya isi Piston berkarat atau tidak dan selanjutnya coba dorong masuk menggunakan obeng,  jika tidak dapat masuk berarti piston mengalami masalah dan kemacetan. Ini biasanya mengalami kororsi atau karat pada Piston, cara mengatasinya dengan memberihkan karat yang menempel pada dinding Piston dengan menyemprotkan anti karat/WD 40 dan mengamplasnya dengan amplas halus, setelah bersih lakukan pemasangan kembali Piston-nya.


Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet



Sedangkan untuk melakukan pengecekan dan memastikan, pada Pen Kaliper yang mengalami macet atau bengkok, tinggal mengerakkan saja rumah Piston dengan cara memajukan atau memundurkan, maka akan terasa bila Rumah Piston tersebut tidak dapat bergerak maju atau mundur (bergerak bebas), berarti indikasi Pen Kaliper bermasalah, maka Pen Kaliper harus di lakukan pergantian.


Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet


Setelah dilakukan pengecekan dan hasilnya telah terindikasi segeralah lakukan cara seperti di atas dan apa bila ada Part (alat) dari Sistem Rem mengindikasikan harus di ganti, segeralah lakukan pergantian karena melihat dari fungsi rem yang sangat penting untuk berkendara, serta lakukanlah perawatan secara berkala ya Mas Brow, semoga uraian di atas dapat membantu dan memberikan solusi yang bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Cara Jitu Mengatasi Rem Cakram Mobil Yang Macet ""

Posting Komentar