iklan

" Media - Kesejukan Ciwidey Yang Eksotik "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Siapa yang tidak kenal Bandung, kota kembang ini banyak menyimpan pesona dan wisata yang masih belum di explore. Di tulisan saya kali ini akan mengulas salah satu tempat wisata di daerah Bandung bagian selatan tepatnya di Ciwidey yaitu kawah putih dengan berbagai pesonanya.

Sore itu sepulang kerja saya mampir ke lantai bawah untuk mengembalikan barang ke bu farida. Ketika sesampai dikantornya ternyata sedang ramai di kantor bu farida membahas masalah getring kantor esok hari. Sontak bu farida yang super ramai langung sapa saya "Dody besok ikut yaa ke bandung bareng anak de ploeit" Langsung lah saya binung tiba-tiba baru datang da di teriakin suruh ikut. Mana saya belum ada persiapan apa-apa. Bu Farida langsung deh bilang "Besok ikut semua da dipersiapin pokoknya besok ngumpul di kantor jam 6 pagi". "Ok Bu siap" jawab saya.

Keesokan harinya saya datang dengan membawa daypack berisi alakadarnya. Disana telah berkumpul Karyawan kantor De Ploeit. Dan yang saya kenal hanya Deka, Lia , Atikah , Arul dan istrinya serta Teh Nining. Mereka langsung menyaapa saya dan mengajak saya ke mobil untuk menaruh tas. Kami semua satu mobil mini bus. Pukul 8 am saatnya kita berangkat dari kantor menuju Bandung. Di perjalanan kita habiskan untuk mengobrol, ngemil, tak lupa juga selfie bersama, dan ada yang tidur pula.

Empat jam telah berlalu akhirnya kita sampai di sebuah resort bernama D'Riam Riverside Resort. Sepertinya kami semua akan bermalam disini. Sesampainya di D'Riam Kami di sambut dengan welcome drink dan langsung menuju restoran tepi sungai untuk makan siang. Suasana sejuk, Gemercik air sungai terdengar merdu disambut dengan suara kicau burung siang itu menambah selera makan siang saya. Ketika itupun bu farida membagikan kamar hotel semua. Kami membooking tiga bungalow.  Dan inilah penampakan hotel yang saya bilang nyaman dan indah itu.

Halaman Depan D'Riam Riverside Resort
Restoran Tepi Sungai Yang Bisa Menambah Nafsu Makan

Tiga Bungalau Kami Yang Saling Bersebelahan

Setelah barang barang masuk ke kamar kami masing-masing kami menghabiskan waktu di area resort ini, karena begitu luasnya resort ini dan bnyaknya fasilitas yang tersedia seperti Kolam renang dalam , kolam renang outdoor, lapangan futsal, area outbond, restoran tepi sungai, restoran live musik, ruang karoke dan banyak lagi. Sore itu saya habiskan bersama teman teman diarea kolam renang tepi sungai dengan view bukit dan persawahan serta sungai dari area ini pokoknya keren banget. Teatpi airnya super duper dingin gak kuat rasanya tubuh ini menahan dinginnya air kolam. Yang lain asik dengan kegiatannya masing masing. Ada yang bermain futsal, ada yang makan bahkan ada yang tidur sampai hotel.

Kolam Renang Bungalow Berada Persis di Depan Bungalauw Kami.
Setelah seharian bermain dan berenang saya dan teman teman langsung menuju kamar untuk mandi dan mempersiapakan untuk acara nanti malam. Kami mengahbiskan waktu sampai dengan sore dengan tidur tiduran dikamar. Terdengar suara aliran sungai dari kamar saya. Rasanya segar, sejuk, dan tenang banget. Ini Resort rekomendasi banget buat di tinggali. Ini dia foto halamn belakang bungalaw saya.

Belakang Bungalaw Terdapat Aliran Sungai.
Hari semakin sore kami berkumpul di restoran dalam untuk makan malam, Kami semua makan malam di restoran tersebut.Dengan lahap kami memakan makanan khas sunda tersebut. Selesai makan malam kami diajak bu farida untuk berkumpul di ruangan karoke. Ruangannya seperti ruangan VIP INVIZ. Disana kami beryanyi tertawa . dan  ada momen yang kami lakukan yaitu memberi kejutan Ka novie, Adiknya bu farida yang sedang berulang tahun.Kami menyanyikan lagu bersama sama dan makan kue ulangtahun bersama ka novie. Malam semakin larut dan kami mulai mengantuk dan kami memutusakan untuk balik kamar untuk beristirahat, karena besok kami akan menuju kawah putih untuk berwisata.

Keesokan paginya kami bersiap siap untuk berangkat ke Kawah Putih Ciwidey yang merupakan agenda utama perjalanan kali ini. Waktu tempuh ke kawah putih dari resort yang kita tinggali hanya 30 menit saja.Sungguh cepat bukan?! Maka dari itu saya merekomendasikan apabila teman teman ingin mengunjungi kawah putih, Driam Riverside Resort sangat tepat untuk kamu tinggali.

Tiga puluh menit berlalu kami telah mencium bau bau belerang dari kejuhan, Yak kita sudah sampai dikawasan wisata Kawah Putih Ciwidey. Kami membeli tiket masuk dan langsung menuju area wisata. Dengan berjalan kaki sekitar sepuluh menit kita bisa menjangkau kawah putih tersebut. Dari kejauhan terlihat genangan air berwarna biru toska yang sangat eksotik dikelilingi pohon yang tak berdaun. Saya gak sabar untuk bisa menuju kawah putih disana. Bagi yang tidak kuat bau belerangnya anda bisa membeli masker yang banyak di jajahkan pedagang dikawasan ini.

Pintu Masuk Menuju Area Kawah Putih
Subahanllah begitu indah cipataanMU gusti Allah. Semua yang saya lihat benar benar keajaiban alam yang luar biasa. Seperti surga tercecer di bumi indonesia. Semua terpampang nyata di hadapan saya. Tidak lupa saya abadikan momen momen ini kedalam kamera Hp saya.Ini semua menakjubkan. Terdapat kawah besar berisi belerang dengan warna biru toska mencolo. Terdapat Goa yang di tutup denagn pagar. Terdapat hutan yang tidak berdaun. Kami sanagat terpesona dengan keindahan Kawah putih ini. Oiya kita tidak boleh menceburkan tubuh kita ke dalam belerang ya. karena beracun. Ini dia penampakan dari area kawah putih yang indah itu.

Kawah Putih dengan Warna Belerang yang Mencolok

Berfoto di Kawan Hutan Tak Berdaun.
Setelah berfoto dan mengelilingi area kawah putih kami hendak kembali keparkiran mobil dikarenakan waktu sudah semakin siang dan bau belerang semakin menyengat. Pukul 12am kami hendak berangkat dari kawah putih menuju jakarta. Di tengah perjalanan kami mampir di sebuah restoran untuk makan siang.Dan kami lanjutkan perjalanan lagi ke jakarta. Terimakasih bu farida atas jalan jalan geratisnya. Dan Buat teman teman yang sudah bersenang senang dengan saya. Serta tak lupa berterimaksih buat kalian yang telah membaca tulisan saya ini semoga bermanfaat.

Foto kami yang bersenang sennag Saya, Atikah,Lia, Deka, Galuh, Farida, Shiva

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Kesejukan Ciwidey Yang Eksotik ""