iklan

" Media - Sunrise Gunung Lembu Yang Menakjubkan "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Hallo Guys bertemu lagi dengan gw dody dalam tulisan gw di langkahdody. Kali ini gw mau ngebahas tentang perjalanan gw ke Gunung Lembu Purwakarta Jawa Barat. Perlu diketahui perjalanan ini adalah pendakian gunung pertama gw bersama komunitas Backpacker Lounge Indonesia. Sebagai informasi bahwa Gunung Lembu adalah salah satu gunung yang berada di dekat waduk jatiluhur. Disana ada dua gunung yang dikenal selain gunung lembu yaitu Gunung Bongkok dan Gunung Parang. Gunung Lembu mempunyai ketinggian kurang dari 1000mdpl tepatnya 792mdpl. Gak terlalu tinggi si tetapi cukup menguras keringat juga, yaa namanya juga ngedaki pasti lumayan menguras tenagalah hehhe.Ok langsung aja gw akan cerita pengalaman gw mendaki gunung lembu.

Di pendakian pertama gw ke gunung lembu, seperti biasa gw punya grup whatsup untuk komunikasi persiapan kita menuju ke sana. Di dalam grup whatsup itu yang pasti isinya anak-anak Backpacker Lounge Indonesia semua. Dan gak disangka sangka peminaat perjalanan ini lebih banyak dari perjalanan gw ke situgunung kemarin, kira-kira lebih dari 20 orang ikut dalam bagian perjalnan ini. Kali ini Cp yang di tunjuk untuk perjalanan kali ini adalah Andre sang ketua dan lukman sebagai yang punya kawasan Gunung Lembu (secara lukman orang asli sana).

Tanggal 7 Februari 2016 Perjalanan di mulai. Kami berkumpul di stasiun kota pukul 09.00 WIB. Seperti biasa biasa gw naik motor kemana-mana kali ini gw harus ngojek online ni buat menuju satsiun kota biar ga ditinggal juga. akhirnya satu persatu kita ngumpul distasiun kota. Gw langsung bertemu dengan teman teman baru yang sebelumnya gw belum kenal. Gw sebutin ya yang ikut dalam pendakian kali ini Grup Perempuan ada Dhila, Yaya, Ayu, Nita, Inces, Janis, Widi, Sarah. Grup Laki-laki Amien, Om Dedi, Andre, Diki, Edi, Leo, Dena, Gandor, Sigit, Lukman dan tentu saja gw sendiri. Perjalanan dari satsiun kota ke stasiun purwakarta ditempuh dalam waktu 2 jam saja. dengan tarif kereta apai hanya Rp 7.000,- Murah bukan.

Stasiun Purwakarta

Waktu menunjukan pukul 12.00 WIB kami di sambut oleh lukman yang sudah membawa 2 buah angkot. Angkot itu sengaja di carter oleh Kami untuk menuju ke pos Pendakian Gunung Lembu. Perjalanan dari Stasiun ke Pos Pendakian ditempuh dalam waktu 1 jam saja. Sebelum menuju pos pendakian pada pukul 13.00 WIB kami berhenti di pasar untuk melaksanakan shalat Dzhur, dilanjutkan makan siang. Pukul 14.00 WIB kami melanjutkan perjalanan menuju pos pendakian.setelah 30 menit berlalu  kami sampai juga di pos pendakian. Ternyata disana banyak juga teman-teman lain yang ingin mendaki gunung lembu. CP kami segera menuju ke pos pendakian untuk registrasi. dan kami siap- siap untuk mendaki.Lama Pendakian dari pos pendakian ke puncak Gunung Lembu Kurang Lebih 2 s/d 3 jam itu pun kalau kita tidak foto foto dijalan. Waktu menunjukan pukul 15.00WIB saatnya kita memulai pendakian ini. Sebelum itu kita foto dulu ya...ckrek cekrek hahhahaha.

Tau gak guys kenapa ini disebut gunung lembu. Kalau lu kesana pasti lu bakal bisa nebak. Pas gerbang masuk tangga pendakian lu akan disambut sama suara lembu guys, Makanya ini disebut Gunung Lembu karena bnyak banget guys lembunya, dan suaranya itu khas lembu banget. ngoook hahahha. Perjalan dimulai dengan rimbunnya pohon bambu yang lebat banget. belum apa2 udah nanjak ni jalanan hati-hati ya teman. Sejam berlalu pukul 16.00WIB kami sudah sampai di POS 1. diPOS ini ada warung makan dan cemilan loh guy, mantap ya di atas gunung ada warungnya. Kami semua beristirahat sejenak. Kira-kira setengah jam kami duduk, minum bahkan ada yang makan dan yang pasti foto-foto lagi.

Pukul 16.30 WIB kami berangakat lagi sepanjang tracking ke puncak gunung banyak batu batu besar, ada aliran sungai juga tapi airnya tidak se deras sungai-sungai di tempat lain si, dan airnya jernih gak seperti kali ciliwung hahha beda banget.disepanjang perjalanan kami disuguhkan pohon pohon besar nan rindang serta suara burung burung yang mulai bersahut sahutan. Gak terasa sudah Pukul 17.30 WIB kami belum sampai puncak loh guys, sepertinya cuaca sedang tidak bersahabat. Sesegeralah kami mempercepat langkah kami menuju tempat untuk mencari lokasi pendirian tenda. pukul 18.00 WIB kami semua telah sampai di lokasi pendirian tenda,karena hujan mulai rintik-rintik kami semua bergegas untuk mendirikan tenda agar, bawaan kami tidak kebasahan oleh air hujan. Kami dengan kerjasama membangun tenda. Tenda yang kami buat ada 5 Tenda dengan 1 Terpal Besar.

Pukul 18.30 WIB Hujan mulai turun dan kami berteduh didalam tenda masing-masing kali ini gw satu tenda sama Lukman dan Bang andre dan sialnya tenda gw Rembes air, Ini sebagai pelajaran kalau mau diriin tenda jangan ditempat yang menurun alhasil rembes semua tendanya.Alhamdulilah Hujan sudah reda waktu menunjukan Pukul 20.00 WIB kami semua mualai beres beres untuk persiapan makan malam kami. Yang perempuan membuat makanan, dan yang laki laki membantu membereskan tenda yang basah serta membantu yang lainnya memasak. Disini kita mulai melihat kerjasama dan teman sebenarnya di perlihatkan. Semua sudah siap  makanan juga sudah tersedia saatnya kita makan malam. Pukul 21.30 WIB kami makan malam bersama. Makan lesahan ditemani udara yang cukup dingin. dan di temani suara binatang malam. Pengalaman yang tak terlupakan. Pukul 23.00WIB selesai semua dan saatnya masuk tenda masing-masing, tetapi  ada teman2 juga yang masih belum ngantuk jadi mereka masih bersenda gurau di luar tenda. Kalau gw sendiri si sudah lelah banget jadi gw memutuskan untuk tidur karena besok harus bangun subuh untuk menuju puncak lembu mengejar sunrise.Gw tidur duluan ya guys.See You...

Didalam Tenda
Waktu menunjukan Pukul 04.00 WIB kami semua bangun tidur dan rapih-rapih untuk menyambut sang fajar. Pukul 05.00WIB kami mulai perjalanan kembali setalah shalat subuh pastinya. Dari tenda kami ke puncak lembu ditempu dalam waktu kurang dari 30 Menit. Saatnya beraksi mengejar sunrise. Waw ternyata sepanjang perjalanan kami bnyak terdengar suara teriak dan tertawa orang orang. tau gak guys kenapa?...itu karena jalanan yang terjal dan licin menyambut kami. sebab semalam itu hujan menjadikan permukaan tanah penuh dengan lumpur padat yang licin, banyak korban jatuh duduk dan terpleset.hati hati teman. setelah 1 jam kami berjalan dikarnakan jalanan yang licin membuat perjalanan kami lebih panjang akhirnya kami sampai di puncak Gunung lembu. Pukul 06.00 WIB saya benar benar melihat keagungan Allah SWT. keindahan Sang surya dengan latar belakang gunugn Bongkok serta waduk jatiluhur membuat saya tidak habis habisnya berkata Subhanallah. Indah banget guys, Gw beruntung banget bisa melihat semua keindahan ini dengan mata kepala gw sendiri. Yang biasnaya gw lihat cuma di televisi aja. Momen Foto- foto pun tidak lupa diabadikan.

Waduk Jatiluhur
Batu Lembu Purwakarta

Puncak Gunung Lembu
Selfie Dulu sebelum Balik ke Base Cam
Waktu menunjukan pukul 8.00 WIB saat nya kita balik ketenda untuk sarapan pagi. Lagipula di poin view gunung lembu sudah mulai ramai. Ok kita balik tenda sesampainya di tenda kami mulai beres beres dan tentunya yang perempuan mulai masak memasak buat sarapan kami. Kita makan pagi dulu guys. selesai makan langsung merapihkan tenda dan langsung kita menurun menuju Pos pendakian.

Sarapan Pagi With Anak Anak BLI
Waktu pukul 10.30 WIB kami sudah selesai semua beres beres. dan tak lupa sampah pun kami kumpulkan kemabli dalam satu kantong pelastik besar. Inget ya Guys janagan meninggalkan barang apapun di atas puncak selain foto dan jejak kaki. Kamu sayang lingkungan jadi harus taat sama peraturan dan tingkatkan kesadaran diri ya.

Hamockan Dulu Sebelum Pulang
Ini jalanan menurun dan licin. Gak salah deh ni di sebut kecil kecil cabe rawit, walupun ketinggiannya gak seberapa tapi jalur yang kita telusuri termasuk ekstrim banget, banyak korban berjatuhan dalam perjalanan ini sampai sampai 2 teman kami yaitu inces dan janis menjadi korban jatuh karena licinnya medan yang kami pijak. setelah kami saling tolong menolong untuk bisa sampai ke POS 1 untuk beristirahat kami langung memebli air untuk minum. waktu telah menunjukan pukul 12.30 WIB kami bersiap2 untuk menuju pos Pendakian. pelan2 kami berjalan sambil menunggu teman kami yang sulit berjalan, sampai juga di pos pendakian pada pukul 13.30WIB dan kami disambut 2 angkot kami yang siap mengantarkan kami menju stasiun purwakarta.

Salah satu teman kami tercetuk ide jagan lupa mampir makan sate mrangi ya.akhirnya kami setuju untuk makan sate merangi di salah satu kedai sate. Baru pertama kali gw makan sate merangi ini rasanya enak, lembut, gurih, makyus pokonya. Setelah makan kami menuju ke stasiun dan langsung disambut oleh kereta api dengan jurusan Jakarta Kota. Pukul 16.00 WIB kami berangkat dari stasiun purwakarta dan pukul 18.00 WIB kami sampai. di Stasiun dan disambut hujan deras. Di stasiun kami berpisah. Dengan pengalam pendakian gunung pertama gw bersama backpacker lounge indonesia. gw merasa pengen daki gunung lagi yang lebih menantang semoga bisa terlaksana dengan dalam waktu dekat ini ya guys,Ikuti trus perjalanan gw di blog gw di langkahdody selanjutnya See You Guys.
Keceriaan Kami Semua With Backpacker Lounge Indonesia

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Sunrise Gunung Lembu Yang Menakjubkan ""