iklan

" Media - Martabak Asen Telukgong Yang Bikin Nagih "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Martabak,makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita orang Indonesia, hampir diseluruh penjuru pasti menjajakannya, mulai dari kota sampai ke desa, semua kalangan menikmatinya. Rasanya yang nikmat dan harganya yang terjangkau menjadi alasan martabak disukai semua kalangan. 

Martabak manis atau yang aslinya bernama Hok Lo Pan awalnya adalah Makanan Khas Bangka Belitung. Hok Lo Pan atau Martabak diciptakan oleh orang-orang Hakka ( Khek ) Bangka. Maka dari itu kebanyak orang mengenal sebutan Martabak Bangka, nama aslinya di Bangka adalah Hok Lo Pan (Martabak ). Arti Harfiah Hok Lo Pan ( Martabak ) adalah Kue Orang Hok Lo.

Cara membuatnya mudah, menggunakan tepung terigu, diolesi dengan mentega, ditaburi coklat butir campur kacang tanah dan wijen, atau keju parut campur wijen, kemudian diberikan susu kental manis. Seiring berjalannya waktu makin banyak inovasi untuk topping martabak manis ini, mulai dari strawberry, cokelat Toblerone, red velvet dan lainnya. Kini martabak manis sudah menjamur di berbagai kota di Indonesia. Martabak manis juga memiliki banyak sebutan bahkan di Indonesia sendiri, seperti kue terang bulan, kue bandung, dan juga apam pinang.
Martabak Asen Telukgong Penjaringan Jakarta Utara
Kali ini gw akan kasih tau salah satu refrensi martabak langganan gw. Namanya martabak ASEN asli Belinyu. Martabak ASEN terletak di Wilayah Telukgong Penjaringan Jakarta Utara. Tepatnya Pasar telukgong masuk jalan ketemu Indomaret persis di sebrang Indomaret. Setiap hari buka Pukul 06 PM sd 12 PM. Walaupun hanya lapak grobak, Martabak Asen ini terkenal enak dan ramai di wilayah telukgong. Harganyapun tidak terlalu mahal menurut gw pas dikantong.
Soal rasa martabak Asen ini tidak di ragukan lagi menurut gw. Manis dari martabak ini tidak membuat kita mual ketika memakan berlebih. Rasa yang ditawarkan Martabak Asen Ini cukup beragram mulai dari Rasa Coklat, Keju, Durian,Pisang, Kismis dan bisa di Mix. Untuk ukurannyapun ada yang besar dan ada ukuran sedang. Disini juga kita bisa memilih menteganya mau yang wisman atau yang biasa. Range harganya mulai dari 30k sd 50k pas dikantong pokoknya. 
Rasa Coklat Wijen dan martabak pas dilidah tidak membuat mual.
Kali ini gw mencoba martabak rasa coklat wijen. Rasa colat pada martabak ini pas banget. Ditambah rasa wijen membuat martabak ini bikin nagih. Adonan dari martabak ini gak buat mual karna manisnya pas gak berlebih. Bagi kalian yang penasaran dengan martabak ASEN bisa langsung dateng aja ke alamat yang sebutkan tadi. Sekian refrensi kuliner kali ini semoga bisa membantu kalian untuk membeli martbak terutama pencinta martbak kalian harus coba.
Rasa Enak dan Harganya Terjangkau

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Martabak Asen Telukgong Yang Bikin Nagih ""

Posting Komentar