iklan

" Media - Enjoy The Sun Di Labuan Bajo "

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Tiga bulan lamanya gw gak nulis, sibuk banget sama yang namanya kerjaan. Kali ini gw mau nulis tentang perjalanan gw ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Siapa yang gak kepengen buat datang dan mengunjungi salah satu surga yang tercecer di Indonesia. Tempat ini adalah bucket List perjalanannya MEDIA INFORMATION. Jika kalian punya impian jangan pernah takut untuk bisa mencoba hal hal yang tidak semestinya atau jarang di lakukan oleh orang. Contohnya gw, untuk perjalanan kali ini gw disponsori oleh NIvea Sun #EnjoyTheSun. Perjalanan bukan harus punya uang karna banyak cara untuk dapat melakukan perjalanan tersebut. Suatu ketika gw melihat iklan sponsor di instagram untuk bisa liburan ke labuan bajo bersama kelly tandiono (Model internasional) dan Ramon Y tungka (aktor papan atas). Gw coba coba deh ikut tantangan tersebut. Step by step gw lakukan dengan penuh keteguhan dan hasilnya gw adalah salah satu pemenang digital winner bersama sembilan teman baru gw lainnya. Exited banget pas nama gw terpampang di sosial medianya @nivea_id. Berbagai persiapan di lakukan satu minggu sebelum perjalanan. Mulai dari Meting Point, barang apa saja yang dibawa sampai gw harus ngurus cuti gw karena perjalan  gw memakan waktu 4 hari 3 malam di labuan bajo.

Hari pertama.
Ketika diumumkan pemenang gw dan pemenang lainnya sibuk untuk kontak kontak dan membuat grup whatsapp. Kita bertemu di soekarno hatta internasional airport terminal 2 pukul 4am. Kita menggunakan penerbangan pukul 5.30 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya air. Seperti biasa yang namanya baru baru pasti pada malu malu. disana gw bertemu dengan teman baru dan ada juga bloger bloger keceh dan influencer serta perwakilan distributor untuk produk nivea sun bergabung dalam trip ini. Gw kenalin untuk teman teman gw yang ikut perjalanan ini yaitu Gw, Putri, Wahyu, Eris, Sirman (Kelly Team) Haris, Ade, Merlyn, Naomi, Lina (Ramond Team) Mas Bolang, Linada, Josepin, Mba Eka( bloger) Schode, Dea, Arif, Jun (Influencer traveller) Ine, Dendol (Agency) Pak Wayan, Kadek, Bu Frida (Distributor nivea) dan Andy Mbul (MC Kondang).Sebelum dibagikan boarding pass kami absen dan dibagikan namtag untuk di taro di bagasi serta sarapan donat yang bikin ketawa ngakak (ceritanya mbul). Inilah perjalaln gw dimulai dengan fasilitas mewah menurut gw dari awal koper yang kami bawa tidak kami bawa bawa repot repost semua sudah disiapkan oleh team Nivea, Kami menuju Bali untuk transit terlebih dahulu kami diberikan uang saku buat makan siang. Bus sudah menunggu kami semua memburu oleh oleh di Krisna Bali, Belom apa apa sudah beli oleh2. Gw, Haris dan Ade makan siang di sebuah warung makan surabaya murah dan enak si. selesai transit kita menuju Labuan Bajo menggunakan pesawat Nam Air. Diperjalanan gw selalu berdecak kagum dengan pemandangan yang gw liat dari jendela pesawat berasa ada difilmnya Jurasic Park. Keren banget.

Setalah sejam di pesawat kami landing di bandara internasional Komodo labuan bajo, Mobil elef yang kami tumpang telah menunggu untuk menuju hotel. kali ini kita menginap satu malam di Garden View Hotel. Lagi lagi gw dimanjakan dengan fasilitas berbintang oleh Nivea. Hotel ini bukan hotel seperti di jakarta. Ini sebuah hotel dengan pemandangan langsung ke dermaganya labuan bajo sungguh indah. Sesampainya di hotel kita di brefing oleh team ayoberankat dan koper kita sudah ada di hotel. Untuk pembagian kamar, Gw sekamar dengan haris. View dari kamar gw indah banget. didalam kamar telah disiapkan produk2 dari nivea mulai dari sunblok sampai deodoran tersedia. Kami beres beres untuk memburu sunset dari atas hotel. Setelah itu dilanjutkan oleh acara gala diner bersama kelly tandiono, Ramon Y tungka, COM indonesia (Panji) dan COM Global dari Nivea. Kami disana bermain kuis bagi bagi action cam dan sound Portable. Kita melakukan acara tersebut dengan meriah dan sangat antusias secara gw duduk satu table sama dewan jurinya asian next top model, Selesai acara kami ke kamar masing masing untuk istirahat karena besok kita ada challge Amazing Race dan gw satu team sama kelly, Gila exited banget kan, Kami kembali ke kamar masing masing untuk istirahat dan ade bergabung dengan gw dan haris karena teman sekamarnya lagi explore bajo malam malam hehhee.

Hari Kedua
Pagi menjelang gw haris dan ade menuju kolam renang untuk berenang pagi menikmati pagi di labuan bajo setelah itu kami sarapan dan melanjutkan kegiatan yang telah disiapkan. Pantai Waichicu adalah tempat dimana gw melakukan challage amazing race. Kita benar benar diuju kekompakan fisik dan pikiran di challge tersebut, dari main kelereng, lari balon, dan buat menara balon sampai menaiki bukit yang benar benar terjal, tapi semua itu kami lewati dengan have fun tanpa takut kulit kita terbakar oleh sinar matahari yang menyengat. karna gw da pakai Nivea Sun dan benar benar terbukti loh, kulit gw terjaga banget. Setelah mengikuti amazing race kami kembali ke hotel untuk bersih bersih, makan siang dan siap siap menuju kapal untuk explore taman wisata di labuan bajo. kita akan bermalam 2 hari di kapal. Dilanjutkan makan siang Kita semua dibagi kedalam 3 kapal yaitu  cajoma 3, cajoma 4 dan enterprace. Gw kebagian kapal enterprace. Semua koper bawan kami dibawakan oleh pihak Tour jadi kami gak repot2 bawa bawa koper selama perjalanan ini.

Fasilitas dikapal Enterprace ada kamar dilengkapi AC, Toilet, Ruang Becengkrama, ruang Makan dan Dek kapal. Di kapal kita disajikan kembali makan siang tapi versi seafood yang benar benar fresh dan enak banget. hari ini kita akan menuju pulau padar mengejar sunsetnya pulau padar.dari labuan bajo kepulau padar memakan waktu 4 jam jadi didalam kapal kami beres bers dan bercengkrama bertukar fikiran dan banyak hal yang kami lakukan di kapal. 4 jam berlalu kami sampai di pulau padar. sepertinya kita telat mengejar sunset. gw dan yang lain berlari larian untuk bisa dapat view sunset tapi sayang sekali sunsetnya sudah tak terlihat jadi kami putuskan untuk besok apgi melanjutkan menaiki padar mengejar sunrise. kami kembali ke kapal masing masing untuk makan malam dan beristirahat. Oiya yang tidak biasa naik kapal siap siap mabuk kapal ya arus di labuan bajo cukup menggoyangkan perut ya. Tipsnya yang suka mual mending langsung ke dek kapal bagian atas agar goncangan kapal tidak terasa. Gw benar benar menikmati malam ini indah banget, Melihat bintang bintang bertaburan beserta bulan purna indahnya tak terbayarkan. Disela sela acara ternyata ada kusi lagi bagi bagi sound portable dan Vin snorkel. Tapi gw ga dapat karana kurang dukungan hahaha. Gw main kartu nyanyi nyanyi sambil tidur tiduran di dek kapal. Oiya ada salah satu personil band geisah juga si bang nay dalam trip kami dia bagian dari team ayoberangkat. jadi kita nyanyi- nyanyi lagu geisha. Malam sudah larut banget dan kami semua kembali kekamar masing masing untuk istirahat karan pagi pagi kita harus bagun mengejar sunrise agar tidak kecewa lagi.

Hari ketiga
Pukul 5 pagi kami sudah bangun dan bersiap siapa naik speedbot untuk menuju pulau padar mengejar sunrise. Gw semangat banget untuk tracking. Gw menuju puncak paling atas paling ujung sampai sudah ga ada orang yang meuju kesana bersama wahyu dan sirman. Kami menikmati pagi itu dan berfoto ria. Ini memang keajaiban Tuhan yang luar biasa indah. benar benar indah. Gugusan bukit padar benar benar terlihat di depan mata gw. sungguh exotis dan tak pernah terbayar oleh apapun juga.2 jam gw diatas puncak gw dan team kembali kekapal. Untuk meuju Pulau Komodo. Perjalanan kepulau komodo memakan waktu dua Jam. Selama Dua Jam itu kami memanfaatkan untuk mandi, sarapan pagi dan beres beres.

Sesampainya di pulau komodo kami brefing bersama para ranger, Disana kami melihat benar benar keajaiban tuhan lagi, Ini adalah satu satunya binatang purba yang tersisa di muka bumi ini dan ada di Indonesia Brow, Gw memberanikan diri untuk foto bersama dan yang pasti di dampingi oleh Ranger. Mengexplore Pulau komodo gw menuju Fregata Hill. dari sini kita bisa melihat pemandangan yang indah dan harus di dampingi para ranger ya karna bisa aja ada komodo di bukit ini. Selesai tracking gw bertemu dengan ramon dan mba eka untuk minum es kelapa muda. Gw selfie dan instastori bersama mereka. 2 jam kami di pulau komodo kami menuju kapal kembali untuk melanjutkan snorkling di Pink Beach. Dari pulau komodo ke Pink Beach memakan waktu satu jam.

Sesampainya di Pink Beach kami bermain air, Menaiki Ban berbentuk angsa untuk sekedar foto foto. Ada juga yang snorkling dan berteduh di bawah pohon menikmati hembusan angin bajo. Tidak sampai sejam kami harus balik kekapal dikarenakan kita mau menuju mata Point untuk beranag bareng bersama Ikan Manta, buka berenang sama mantan loh ya hahhaha. satu jam berlalu kita sampai kemanta point. Gw memberanikan diri untuk nyelam bersama ikan manta. Ini pertama kalinya gw melihat ikan di samping gw besarnya segede alahim gambreng. Menakutkan si tapi tidak berbahaya. setengah jam menyelam gw langsung naik kapal karna arus mulai gak bersahabat. Gw mandi dan makan siang dan kapal jalan menuju Pulau Kanawa. Perjalanan dari Manta Point ke Pulau Kanawa dua jam. Gw menikmati pemandangan disekeliling kapal gw . Benar benar indah indonesia. Sesampainya di kanwa kita bersiap siap untuk gala diner disana dan mengikuti acara sesi penutupan perjalanan ini.

Lagi lagi gw satu meja dengan Kelly tandiono gw berbagi cerita dengan acara yang dia juriin terus kegiatan apa aja kelly bener bener welcome orangnya. Di acara ini kami saling berbagi pengalaman trip, Ade yang suka nyanyi mengisi acara. Dan Yang surprise lagi Team Gw memangkan Amzing Race dan kita dapat hadiah Voucher MAP senilai 500K. mayan buat beli sepatu baru. Acara ini diisi dengan menyalakn api unggun, terus makan malam bersama dan yang terakhir kita party di pulau kanawa mulai lagu EDM , dangsut sampai dengan Lagu Tradisional NTT, Kami bersenang bersama membaur tanpa menghiraukan latar belakang kami. Waktu sudah larut malam saatnya kita semua balik kekapal untuk istirahat.

Hari Keempat.
Pagi di pulau kanawa benar benar indah, Gw disugukan dengan air laut yang benar benar jernih, Dermaga yang panjang, Pasir putih yang halus ditambah pepohonan yang rimbun menambah ke esotikan pulau ini. Kembali gw berolahraga dengan snorkling di pulau ini. melihat trumbu karang, Bintang laut, Ikan Nemo dan banyak lagi masih terjaga keasriannya dan mudah mudahan terus terjaga. Sejam snorkling kita harus balik ke kapal untuk menuju pelabuhan labuan bajo. Perjalanan dari pulau kanawa ke pelabuahan memakan waktu Tiga jam. Kami semua sarapan dan mandi serta beres beres kamar dan packing untuk kembali ke jakarta.

Sesampainya di labuan bajo kita sempatkan untuk memapir kepusat oleh oleh untuk membali cendara mata khas NTT. Dua Jam berlalu kita kembali ke Bandara Internasioanl Komodo.Sesampainya di bandara kami melanjutkan makan siang. dan selanjutnya kami boarding dan berpisah dengan Kelly dan Ramon serta team Ayo berangkat. Kami menaiki Kapal NAM air menuju bali untuk transit. Dibali kami berjalan jalan karna peswat ke jakarta pukul 09PM jadi kami masih punya waktu 2 jam untuk berjalan jalan di bali. Di bali kita makan sore di nasi pedas daerah denpasar.

Pukul 8 kami menuju bandara ngurahrai dan siap siap Boarding setelah boarding emosi kita di uji karena pesawat yang kita naiki delayed, katanya si sudah delayed dari pukul 7PM tidak ada pesawat. ini benar benar konyol penumpang yang jam 7 di telantarkan karna cuma beberapa penumpang. akhirnya merka disuruh tunggu penerbangan jam 9pm. Kami peswat jam 9pm. sbenarnya suah ada peswatnya tapi pihak sriwijaya berargumen itu pesawat untuk ke china. kami harus menunggu kembali sejam berlalu kami sudah marah marah sampai kami diberikan komplemn 1 bungkus nasi dan air minum. 2 jam berlalu amarah kami memuncak kami penumpang marah marah dan pukul 11 kami di pindahkan gate . 11 lewat kami disuruh nunggu. Pukul 11.30 Pm kami masuk gate dan naik bus ke peswat yang china tadi. jam 11. 50 Pm kami naik pesawat dengan emosi memuncak. di dalam peswat kami tidak jalan smapi pukul 00.30am  dan semua penumpang terlelpa tidur jadi gak ada yang marah marah. jam 2 am kami sampai di bandara soekarno hatta dan kami pulang kerumah masing masing.

Inilah cerita gw bersama teman teman baru dan Nivea. Terimaksih buat Nivea telah mengajak gw ke tempat ini, terimaksih buat teman teman seperjalanan yang telah membuat perjalanan ini lebih bermakna. Loe yang belum ke labuan bajo wajib banget ke tempat ini. banyak cara untuk bisa ketempat ini selalu berusaha dan melakukan hal baru. Impian yang kita punya harus kita niatkan agar bisa terlaksana. terimaksih telah membaca perjalanan gw sampai jumpa di MEDIA INFORMATION selanjutnya wasalam.

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "" Media - Enjoy The Sun Di Labuan Bajo ""